Monday, November 18, 2013

Kecipak Kecipuk at Waterboom Jakarta (PIK)

Seperti biasa nih, karena gue suka liat-liat situs diskonan, maka tiket waterboom Jakarta (PIK), gue dapet dari travelicious.co.id seharga Rp.78.000 untuk satu orang. Udah lama vouchernya di beli, tapi waktunya yang belum pas untuk pergi. Rencana pergi tanggal 2 November kemaren gagal karena mobil di pake Abang gue. Cek n ricek tanggal kadaluarsanya ternyata tgl 17 November. Gue udah sempet desperate mau pergi apa gak, berhubung jauh, liat-liat review nya katanya disana semua serba mahal pulak. Akhirnya gue suruh si Dundut buat ngejual ini voucher, gue juga udah sempet nawar-nawarin ke temen-temen. Berhubung tanggal kadaluarsanya yang mepet, gak dapet pembeli yang cocok. Dan...akhirnya, gue putuskan, kita berangkat!

Sabtu pagi 16 November 2013, tepat jam segitu tuh, kita udah ngunyah lontong (bekel dari nyokap gue) di parkiran waterboom pik hahaha. Gak susah nyari tempat ini, soalnya petunjuk jalannya jelas. Waktu itu mobil yang parkir baru 4 udah termasuk mobil gue. Waah sepiiii... :D

Sebelum masuk, kita urus penukaran vouchernya dulu ke tempat pembelian tiket. Setelah di kasih kartu masuk buat buka pintu, kita urus deposit dulu sekalian. Deposit minimal Rp.100.000, terus di kasih gelang splashband, jadi nanti buat bayar loker, makan, pokoknya semua transaksi pake splashband itu yang bisa kalian top up di kasir mana aja di dalam waterboom. Kalo ilang, cepet-cepet lapor biar di blokir.

 Ini penampakan splashbandnya (modelnya itu si Dundut, tangannya kayak singkong :p)

Urusan deposit kelar, masuk lah kita. Waaah masih sepi, tempatnya bersih pulak, cuaca emang agak-agak mendung dan sudah menduga siang nanti pasti hujan deh. Sebelom main air, kita sempet foto-foto dulu.

Akhirnya sampe sini! Hahaha..

Udah gak sabar kita langsung urus loker dan ganti baju renang. Permainan pertama yang gue datengin, boom blazter, berhubung paling deket sama ruang ganti hahaha. Boom blazter adalah permainan untuk anak-anak, tempat ember tumpah nih disini. Tapi ada 3 perosotan dengan ketinggian yang berbeda, cuma kira-kira 3 meter kali ya paling tinggi. Gue cobain yang paling tinggi, yg warna ijo, lumayan enak hehehe. Menurut gue ember tumpah nya kurang gede disini.
Ini penampakan Boom Blazter
Ini penampakan si perosotan di Boom Blazter

Lanjut menyusuri waterboom, ada kolam arus, ada ombaknya yang nyala setiap 15 menit sekali ini bagus lho...bersih banget. terus airnya bening banget. kalo nyelem udah kayak snorkling rasanya. Air disini agak asin, katanya sih gak pake kaporit, jadi bener-bener kayak di laut. Kita bisa menikmati kolam arus ini dengan ban, bisa berdua, sendiri, atau yang mau berenang-renang cantik juga bisa disini, ketinggian airnya cuma 100cm kalo gak salah. Panjang lho kolam arus ini, ada beberapa pancuran di pinggir kolam, udah kayak resort, udah kayak hotel, apalagi gue yang dateng pagi itu masih sepi bgt, bener-bener kayak resort punya sendiri. Aaah...surga dunia hahaha...

Ada juga ini wahana air namanya hairpin, ini 1 ban bulet isinya bisa 6 orang, tapi kalo berdua juga bisa, cuma kurang guncangan kalo cuma berdua. Ini hairpin, naek tangganya cobaan banget, untung ban nya udah di sediain di atas, jadi gak mesti manggul-manggul ban. Hairpin semacam perosotan yang menyuguhkan sensasi terbang dengan ban, kemiringan perosotannya hampir 90 derajat, bikin gak napak. Gak ada 3 menit di dalem wahana ini, tau-tau udah sampe bawah. Buat gue, sensasinya biasa.

Next, gue liat ada wahana perosotan nih. Ada 4 perosotan dalam 1 wahana. Naik tangganya juga astaga ini. Capeek...! Ada namanya Zona 1 (T-One), zona 2 (T-Two), zona 3 (T-Three), zona empat (Twizzter), semua zona pake ban. Gue cobain dari zona pertama secara berurutan untuk merasakan sensasinya. Di zona 1, ini perosotannya tertutup dari awal sampe akhir, bener-bener gelap di dalam tabungnya, gak bisa liat apa-apa, cuma sensasi miring-miringnya aja yang berasa. Zona 2 terbuka, Zona 3, setengah terbuka setengah tertutup kalo gak salah. Nah twizzternya ini kita merasakan sensasi terbang juga, tapi terus di puter di corong besar, lalu masuk lagi ke tabung. Naik ini cuma pusing yang gue rasain. Hahaha...

Penampakan perosotan

Ada lagi permainan airnya. Namanya apa lupa, ini yang gak pake ban. Langsung merosot aja, ada yang terbuka, ada yang tertutup tabungnya. Sama yang pake matras. Sumpah capek naik tangganya.

Ini penampakan perosotan tanpa ban

Selesai main-main, kita makan siang, berhubung hujan juga, makin laper lah jadinya. Makanannya emang relatif mahal sih kalo buat gue. Ada nasi goreng Rp.40.000 ahahaha. Gue makan makanan jepang kayak hokben gitu, harganya standar, rasanya lumayan enak. Yang kita beli ini paket yang udah gratis es teh manis.

 Chicken Cordon Blue Rp.37.000 (kiri), Paket 2 Beef Yakiniku + chicken egg rolls Rp.42.000
Oiya, yang bawa keluarga, anak kecil, mungkin butuh gazebo, ada juga kok disini. Atau yang cuma buat leyeh-leyeh aja. Nih penampakanya.

Penampakan gazebo Rp.200.000/hari

Dan...selesailah petualangan di waterboom Jakarta kali ini. Gue dan si Dundut lebih banyak menikmati air di kolam arus dari pada di permainan-permainan yang lain. Soalnya permainannya menurut gue, semuanya biasa aja. Sensasinya juga cuma segitu aja, so far kalo permainan, gue lebih suka permainan di Snowbay. Tapi kalo untuk tempat, waterboom Jakarta juara deh. Tempatnya ini nyaman banget, gak kerasa kalo lagi di waterboom, kerasanya lagi di resort aja hahaha. Oiya, ada tukang foto nya juga lho disini, bisa foto underwater.
Hasil foto underwaternya

Fyi, cetak foto disini mahal gilaaaakk...Rp.100.000 buat 1 lembar foto 6R. Rp.380.000 untuk 1 cd (isi semua foto kita yang terjepret sama abang-abangnya) + 2 lembar foto. Maaakk..bangkruuuttt! Hahaha...



No comments:

Post a Comment