Thursday, October 22, 2015

Review Vendor : Sanggar Tiara Salon

Yes I'm here guys... :)
Kita lanjut ya review vendor nya, sekarang gue akan membahas all about perdendongan yang ada di acara gue kemarin. Yuk simak... :D

Dandan gue di mulai pukul 5.30 di gedung pencak silat taman mini. Gue di tempatkan di ruangan rias khusus pengantin wanita, hanya ada gue yang di make up disitu, selebihnya menggunakan ruangan yang terpisah.

Berhubung gue akan menggunakan hijab di akad, tapi akan menggunakan paes di resepsi, jadi mesti buru-buru acara akadnya, untungnya Bu Tuti menyanggupi keinginan gue itu. Jadi lah waktu di rias akad, rambut gue sudah di kerok-kerok untuk bikin pola paes. Sempet deg-degan emang sama yg namanya rias ini, takut jelek lah, takut gak pantes, takut menor, dan takut-takut yang lain. Tapi ya si Dundut selalu menenangkan gue, katanya gue udah cakep, mau di dandanin kayak apa juga cakep..huehuhuehue ahahaha..Sekali lagi, kita cuma harus percaya, percaya sama make up artisnya.

Make up di akad pas banget jam 8 pagi gue siap. Gak tegang di dandanin sama Bu Tuti, meskipun orangnya serius bgt ngriasnya. Emang tebel riasannya, tapi rapi menurut gue mah, cukup rapi. Dan kalo di foto hasilnya bagus hehehe...aslinya juga bagus kok...gue suka...

Foto before make up (emang mukanya bulet)

Make up akad, dibuat manis banget gitu, kalem

Make up Ibu negara waktu akad, kece mereka

Nah..itu riasan di akad kemarin. Over all pada suka sama riasan gue, dan gue keliatan lebih kurus dan tinggi katanya pas akad. Tapi yaaa...pipi buletnya ya tetep aja gitu buleeett..mau di apain lagi, terima takdir aja lah gue mah hahaha. Untuk kostumnya itu gue sewa langsung di Tiara juga, si Dundut yang milihin, katanya mau yang ada gold-gold nya, kebetulan gue juga suka sama kebaya itu. Jadi gue sewa di Tiara dengan harga 750rb sepasang. Untuk kebaya nyokap, mereka gue beliin kain di Bombay textile pasar kramat jati, itu mereka sendiri yang milih warna kebayanya, yaaa gue bebasin aja asal jangan warna-warna yang aneh. Sebenernya ada gold-gold nya itu kebaya abu-abu nya, tapi gak begitu keliatan. Kalo untuk kostum Babe-babe sih gue cuma beliin kemeja abu-abu nya aja, gampang mereka tinggal pake jas aja. Sayang sih dasi mereka gak sama warnanya. Tapi ya sudahlah...no big deal :)

Lanjut...
Setelah akad selesai, sungkem udah, nangis-nangisan udah, foto-foto keluarga dan tamu VIP akad sudah, langsung gue di culik Bu Tuti ke ruang rias lagi. Gak ada ucapan selamat di akad gue, karena sang ratu mau di paes hahaha...sumpah deg-degannya tuh deg-degan sama paesnya, soalnya kan gue paes jilbab, takut aneh...Alhamdulillah bu Tuti tetep bisa bikin gue kece...(ya elaaah narsis amat hahaha). Dan rias merias gue selesai di pukul 10.40, Alhamdulillaah...semua siap kirab :)

Make up resepsi paes kanigaran muslim Jogja

Ini penampakan bersama ibu dan bapak negara...ya Allooh..kayak bola semua ya kecuali babe gue (sebelah kiri) hahaha...

Yang ini riasan para saudara kandung dengan sewa beskap dan kebaya

Ini juga riasan saudara kandung hijab

Kalau ini riasan para among tamu (kebaya kuning) dan penerima tamu (kebaya merah)

Ini para ladies yang bertugas alias panitia sibuk, riasannya dari Sanggar Tiara Salon juga. Untuk kostum, mereka jahit ke penjahit masing-masing, gue cuma modalin bahan kebaya yang gue beli di pasar kramat jati 40rb/meternya, mereka dengan suka hati nambahin bahan merah sendiri. 

Nah ini kebaya keluarga gue sewa di salon tetangga, salon Rini namanya, gue sewa beserta riasnya, karena kebanyakan kalo pake Sanggar Tiara juga. Gak kalah kece kok mereka, kebayanya juga bagus.

Ini juga panitia Ibu-ibu yang mengurus konsumsi dan lain sebagainya, sebenernya banyak orangnya ada 9 kalo gak salah, tapi udah pada sibuk masing-masing jadi susah kumpul foto. Ini juga rias dan busana di sponsori oleh salon Rini tetangga gue. Kebayanya bagus, riasnya kurang tahan lama sih, kurang cetar, tapi masih oke lah.

Sekian nih review perdendongan gue. Sanggar Tiara Salon mengantongi nilai A dari gue. Bu Tuti bener-bener bikin gue beda antara before and after juga rias akad dan resepsi. Waktu resepsi gue "cetar" banget, bener-bener beda sama waktu akad yang kalem. Paesnya juga di lukis bukan di tempel. Jilbabnya tetep di pake meskipun paes, dan itu sama sekali gak jadi aneh. Meskipun mata gue jadi terlihat sangat besar dan melotot, jadi kaya nyi roro, tapi gak apa-apa, jadi penganten emang mesti tampil beda dari biasanya. Orang-orang sih bilang pangling liat gue huehuehue...
Minusnya, di resepsi gue jadi terlihat gendut ya, bajunya yang agak kebesaran dan berlapis-lapis itu bikin gue terlihat lebih lebar dan bulat, iya iya emang udah bulat dari sananya hahhaa...
Tapi sekali lagi...no problemo...itu lah baju adat, dan itulah penganten :p
Dan lagi, kerjasama sama Sanggar Tiara ini cukup kooperatif sekali mereka, berapa kali deh gue bolak-balik untuk ganti kebaya, ujung-ujungnya gue pilih dodotan muslim karena saking bingungnya, kebayanya bagus-bagus. Terus orang-orang di Sanggar Tiara ini juga baik-baik, sabar sekali melayani, dan gak banyak kena charge ini-itu. Ya paling cuma bayar tambahan sewa beskap 125rb/beskap (ini gue sewa untuk saudara kandung), kebaya 125rb/kebaya dan kain (ini gue sewa untuk pacarnya agus-adeknya Dundut), tambahan make up hair do 125rb/kepala (ini gue tambahan untuk saudara kandung dan teman-teman pantia kece gue). 

Terima Kasih Sanggar Tiara...sukses terus! :)

1 comment:

  1. Haloo Para Calon Pengantin,.. Jika masih bingung mencari rekanan catering dengan tata rias dari Sanggar Tiara Salon,kami dari Aorora Catering & Wedding Package siap membantu teman teman smua dalam pencarian Paket All In One.

    Untuk Informasi Price List Silahkan Menghubungi :
    TLP/WA : 085780524222 (sisca)
    Instagram : sisca_marketing_aororacaterong
    Website : aororacatering.co.id

    Ditunggu Yaaaaaa,..... :)

    ReplyDelete