Wednesday, March 30, 2016

Survey Rumah di Sekitar Cileungsi part. 1

Hai guys...long time no see ya..

Ini tulisan pertama di tahun 2016. Semoga apa yang gue tulis di tahun ini bisa menambah inspirasi kalian semua ya...Aamiin.

Let's begin the journey..

Setelah ngurusin wedding, eem...kalo yang belum punya tempat berteduh macem gue pasti lg sibuk survey cari rumah. Yaps, sama dong kitaaaa...hahaha. Emang rumah itu jodoh-jodohan yak. Setuju gue sama ungkapan itu. Dan semua pasti akan datang disaat kita sudah siap. 

Kaya kita berdua nih, sebenernya hunting rumah udah dari sebelum nikah, tapi emang belum ada yang sreg sama lokasi dan harganya. Fyi nih ya, harga rumah di Jakarta tuh gilaaakk banget, mahalnya ampun ampunan..eh mahal tuh relatif ya, kalo buat gue sih mahal hehehe. 

Berhubung gue mencari nafkah di pinggir Jakarta, jadilah kita juga mencari yang di sekitar situ aja. Sebut aja daerah itu Cileungsi, pengennya mah Cibubur, tapi sekali lagi, tabungan menentukan segalanya hahaha. 

Dulu sempet pernah ke Citra Indah dan Harvest City. Di Citra Indah tuh enak banget sih suasananya, nyaman, tenang, damai, adem, ya ampuun bener-bener lupa sama hiruk pikuk Jakarta deh pokoknya. Gue sih suka sebenernya, mana bisa di DP 5-10% aja pulak, kan jadinya murah dengan harga rumah yang gue taksir 350jtan. Nah tapi, karena si suami mencari nafkahnya di SCBD, jadilah bingung naik apa kalo berangkat kerja. Sebenernya sih Citra Indah menyediakan shuttle bus ke Sudirman, Blok M, dll. Tapi tetep ya buat kita dirasa masih terlalu jauh. Karena si Citra Indah ini adanya di Jonggol, kurang lebih 10 kilometeran lah dari perempatan Cileungsi. Kebayang dooong jauhnya...

Next, kita ke Harvest City. Harvest City ini keren juga. Gerbang masuknya aja udah keren bingit tulisannya gede banget gitu. Kantor pemasaran sih langsung berada di depan, tepat setelah gerbang masuk itu. Ngobrol-ngobrol sama marketingnya, survey lah ke rumah yang mereka tawarkan. Dari gerbang masuk, sampai ke lokasi itu jauuuuhhnyaaaa ampun ampunan. Ini perumahan emang mau jadi kota mandiri, makanya lahannya hektar-hektar, dan yang di bangun kali ini jauh pisan maaak...nyerah! Oiya untuk harga lebih mahal di banding Citra Indah dengan luas bangunan yang sama. 

Masih banyak lho itu perumahan perumahan yang ada, kaya Grand Nusa Indah tuh juga terkenal. Dia letaknya di antara Harvest City dan Citra Indah. Masih kejauhan. Kalo Harvest letaknya di depan taman buah mekarsari, paling deket dari perempatan Cileungsi. Tapi jadi terasa jauh sekali karena letak clusternya yang sangat jauh dari gerbang utama. 

Survey gue akhiri dan lebih baik hunting-hunting via google dulu aja. Karena ternyata letaknya yang jauh-jauh itu bikin gue shock #ahlebay hahaha...

Malah sekarang temen-temen gue ada tuh yang punya rumah di Citra Indah dan di Harvest City. Yaah..gak jadi tetanggaan kitaaa...hehehe



1 comment:

  1. Perumahan Citra Indah adalah perumahan yang dikembangkan oleh Ciputra Group yang berlokasi di dekat RSUD Cileungsi
    Perumahan Citraland Cibubur Citraland Cibubur Merupakan Salahsatu Perumahan Raksasa yang dibangun oleh Deplover Ciputra Group yang masih berada dikawasan Cileungsi Bogor,Lokasi tepatnya Jl. Raya Raya Cileungsi-Jonggol KM. 4

    ReplyDelete